|
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Satuan Pendidikan
|
: MA An-Nida
|
Kelas/Program
|
:X/IPS
|
|
|
|
Mata Pelajaran
|
: Bahasa Indonesia
|
Semester/ TP
|
: Ganjil/ 2016-2017
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR
|
KRITERIA KETUNTASAN
|
NILAI KKM
|
|
Kompleksitas (3-1)
|
daya dukung (1-3)
|
intake (1-3)
|
|
1
|
3.1 Memahami struktur dan
kaidah teks anekdot baik melalui lisan maupun tulisan
|
1.3.1.1 Menjelaskan pengertian
teks anekdot
|
2
|
3
|
3
|
88.89
|
|
1.3.1.2 Menjelaskan
struktur teks Anekdot
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
1.3.1.3 Menjelaskan
kaidah teks Anekdot
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks anekdot baik
secara lisan maupun tulisan
|
1.4.1.1 Memberikan
tanggapan terhadap teks anekdot
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
3.2 Membandingkan teks anekdot baik melalui
lisan maupun tulisan
|
1.3.2.1 Menjelaskan persamaan teks anekdot dengan teks yang lainnya.
|
2
|
1
|
2
|
55.56
|
|
1.3.2.2 Menjelaskan
perbedaan teks anekdot dengan yang lainnya.
|
2
|
1
|
2
|
55.56
|
|
4.2 Memproduksi teks anekdot baik secara
lisan maupuntulisan
|
1.4.2.1 Membuat teks
anekdot dengan menggunakan majas.C23
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
3.3 Menganalisis teks anekdot baik melalui
lisan maupun tulisan
|
1.3.3.1 Menganalisis
struktur teks anekdot
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
1.3.3.2 Menemukan
struktur teks anekdot
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
4.3 Menyunting teks anekdot sesuai dengan
struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
1.4.3.1 Menyunting
teks anekdot sesuai kaidah dan
struktur teks
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.4 Mengidentifikasi teks anekdot secara
lisan maupun tulisan
|
1.3.4.1 Mengidentifikasi struktur teks anekdot
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
1.3.4.2
Mengidentifikasi kaidah teks anekdot
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.4 Mengabstraksi teks anekdot baik secara
lisan maupun tulisan
|
1.4.4.1 Menjelaskan langkah-langkah
mengabstraksi teks anekdot
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
1.4.4.2 Membuat
abstraksi teks anekdot sesuai dengan struktur teks anekdot
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
3.5 Mengevaluasi teks anekdot baik melalui lisan maupun tulisan
|
1.3.5.1 Mengungkapkan isi
teks anekdot
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
1.3.5.2
Menjelaskan struktur dan kaidan teks
anekdot
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.5 Mengonversi teks anekdot ke dalam bentuk
yang lain sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun
tulisan
|
1.4.5.1 Mengonversikan
teks anekdot kedalam bentuk drama
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
|
KKM MATERI I
|
|
|
|
71.24
|
|
2
|
3.1 Memahami struktur dan
kaidah teks eksposisi baik melalui lisan maupun tulisan
|
2.3.1.1 Menjelaskan
pengertian teks eksposisi
|
1
|
3
|
2
|
66.67
|
|
2.3.1.2 Menjelaskan
struktur teks eksposisi
|
1
|
3
|
2
|
66.67
|
|
2.3.1.3 Menjelaskan unsur kebahasan teks
eksposisi
|
1
|
2
|
2
|
55.56
|
|
2.3.1.4 Menjelaskan
jenis-jenis eksposisi
|
1
|
3
|
3
|
77.78
|
|
4.1 Menginterpretasi
makna teks eksposisi baik secara lisan maupun tulisan
|
2.4.1.1 Menuliskan
informasi penting dalam teks eksposisi
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
2.4.1.2 Memberikan
tanggapan terhadap teks eksposisi
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
3.2 Membandingkan teks
eksposisi baik melalui lisan maupun tulisan
|
2.3.2.1 Menjelaskan
persamaan teks eksposisi dengan teks yang lainnya.
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
2.3.2.2 Menjelaskan perbedaan teks eksposisi
dengan yang lainnya.
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
4..2 Memproduksi teks
eksposisi yang koheren sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat baik
secara lisan maupuntulisan
|
2.4.2.1Membuat teks
eksposisi dengan menggunakan pola deduktif
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
2.4.2.2 Membuat teks eksposisi dengan
menggunakan pola induktif.
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
3.3 Menganalisis teks
eksposisi baik melalui lisan maupun tulisan
|
2.3.3.1 Menganalisis struktur teks eksposisi
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
2.3.3.2 Menganalisis bentuk-bentuk teks eksposisi.
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
4.3 Menyunting teks eksposisi sesuai dengan
struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
2.4.3.1 Menyunting teks eksposisi sesuai kaidah dan struktur teks
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
3.4 Mengidentifikasi
teks eksposisi baik secara lisan maupun tulisan
|
2.3.4.1
Mengidentifikasi struktur teks eksposisi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
2.3.4.2
Mengidentifikasi kaidah teks eksposisi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.4 Mengabstraksi teks
eksposisi baik secara lisan maupun tulisan
|
2.4.4.1 Menjelaskan langkah-langkah mengabstraksi
|
2
|
3
|
2
|
77.78
|
|
2.4.4.2 Membuat abstraksi teks eksposisi
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
3.5 Mengevaluasi teks
eksposisi berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan
|
2.3.5.1 Mengungkapkan isi
teks eksposisi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
2.3.5.2 Menjelaskan struktur dan kaidan teks eksposisi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.5 Mengonversi teks eksposisi ke dalam bentuk
yang lain sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun
tulisan
|
2.4.5.1 Mengonversikan
teks eksposisi kedalam bentuk drama
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
|
KKM MATERI II
|
|
|
|
71.11
|
|
3
|
3.1 Memahami struktur dan
kaidah teks laporan hasil observasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
3.3.1.1 Menjelaskan
struktur teks laporan hasil observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.3.1.2 Menjelaskan
ciri bahasa teks laporan hasil
observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.3.1.3 Menjelaskan
isi teks laporan hasil observasi
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
4.1 Menginterpretasi makna teks laporan hasil
observasi baik secara lisan maupun tulisan
|
3.4.1.1 Memberikan
tanggapan terhadap teks laporan hasil observasi
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
3.2 Membandingkan teks
laporan hasil observasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
3.3.2.1 Menjelaskan
persamaan teks laporan hasil observasi dengan teks yang lainnya.
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
3.3.2.2 Menjelaskan
perbedaan teks laporan hasil observasi dengan yang lainnya.
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
4.2 Memproduksi teks laporan hasil
observasiyang koheren sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat baik
secara lisan maupun tulisan
|
3.4.2.1 Membuat teks laporan hasil observasi dengan tepat
|
3
|
2
|
1
|
66.67
|
|
3.3 Menganalisis teks
laporan hasil observasi baik melalui lisan maupun tulisan
|
3.3.3.1 Menganalisis struktur teks laporan hasil observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.3.3.2 Menganalisis bentuk-bentuk teks laporan hasil observasi.
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.3 Menyunting teks laporan hasil observasi
sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
|
3.4.3.1 Menyunting
teks laporan hasil observasi sesuai
kaidah dan struktur teks
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.4 Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi baik secara lisan maupun tulisan
|
3.3.4.1 Mengidentifikasi
struktur teks laporan hasil observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.3.4.2 Mengidentifikasi
kaidah teks laporan hasil observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.4 Mengabstraksi teks
laporan hasil observasi baik secara lisan maupun tulisan
|
3.4.4.1 Menjelaskan
langkah-langkah mengabstraksi teks laporan hasil observasi
|
3
|
2
|
2
|
77.78
|
|
3.4.4.2 Membuat abstraksi teks laporan hasil observasi.
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
3.5 Mengevaluasi teks laporan hasil observasi
berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan
|
3.3.5.1 Menilai teks
laporan hasil observasi
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
4.5 Mengonversi teks laporan hasil observasi
ke dalam bentuk yang lain sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara
lisan maupun tulisan
|
3.4.5.1 Mengonversikan
teks laporan hasil observasi kedalam bentuk makalah
|
2
|
2
|
2
|
66.67
|
|
|
KKM MATERI III
|
|
|
|
67
|
|
|
KKM BI SEMESTER I
|
70
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
|
|
Pasirwangi, Juli 2016
|
|
|
Kepala Madrasah
|
Guru Mata Pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Aceng Abdul Gani, S.PdI
|
Yeti Mulyati, S.Pd.
|
|
|